Minggu, 28 November 2010

kucing besar

Istilah kucing besar - yang bukan merupakan klasifikasi biologis - digunakan untuk membedakan spesies kucing yang lebih besar dari yang lebih kecil. Salah satu definisi "kucing besar" termasuk empat anggota genus Panthera: harimau, singa, jaguar, dan macan tutul. Anggota dari genus ini adalah satu-satunya kucing bisa mengaum. Definisi yang lebih luas dari "kucing besar" juga mencakup cheetah, macan tutul salju, dan puma.
Meskipun perbedaan besar dalam ukuran, berbagai jenis kucing yang sangat mirip dalam struktur dan perilaku baik, dengan pengecualian cheetah, yang secara signifikan berbeda dari semua kucing yang besar ataupun kecil. Mereka bisa ditemukan di Amerika, Afrika, Asia, dan Eropa.

 Ancaman

Ancaman utama untuk kucing besar adalah perusakan habitat dan perburuan liar. Di Amerika Serikat, 19 negara telah melarang kepemilikan kucing besar dan berbahaya sebagai hewan peliharaan. Namun demikian, masih ada sekitar 15.000 tawanan kucing besar di Amerika Serikat, dan hanya sebagian kecil dari mereka berada di kebun binatang terakreditasi. Sisanya berada dalam rumah-rumah pribadi dan pinggir jalan kebun binatang. Pemburu liar juga merupakan ancaman bagi mereka.

diambil dari :(http://id.wikipedia.org/wiki/Kucing_besar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar